Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Robot Yang Bisa Memanjat, Terinspirasi Dari Alam !

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Spoiler for pic:


Perkembangan robot semakin maju dengan berbagai innovasinya. Pembuatan robot banyak yang terinspirasi dari kebutuhan pengganti manusia atau mahluk hidup. Seperti robot-robot yang dikembangkan oleh Dr Amir Shapiros laboratorium di Departemen Teknik Mesin dari Universitas Ben Gurion Negev, Israel. Disini dikembangkan beberapa robot pemanjat yang terinspirasi dari hewan-hewan yang ada.

seperti sebuah robot yang meninggalkan jejak lem panas yang digunakan untuk menempel di dinding. Robot ini terinspirasi oleh siput yang meninggalkan jejak lendir ketika berjalan. Ada pula robot berlengan dengan menggunakan cakar yang juga terinspirasi dari kucing dang hewan pengerat.

Namun ada beberapa robot lain yang juga menggunakan prinsip magnetic dan menggunakan plester 3M yang digunakan untuk memanjat permukaan rata dan halus. Robot-robot ini dikemudian hari dapat membantu manusia untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan penyelamatan, seperti mencari kebocoran dinding kapal selam memeriksa selundupan bom dan lain-lain.

Selain robot yang dapat memanjat, disini juga dikembangkan robot ular. Para peneliti melakuakn riset bagaimana cara gerak ular dengan memasukkan gelombang vertical dan horizontal untuk melakukan gerakan robot ular. Robot ini dapat membantu penyelamatan dalam ruang-ruang yang sulit dijangkau manusia, seperti masuk ke dalam pipa kecil.


Spoiler for vid:

kalo nggak keluar silahkan ke TKP

noreply@blogger.com (admin) 01 Sep, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/09/robot-yang-bisa-memanjat-terinspirasi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar