Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bus Super Pertama di Dunia yang Mampu Melaju 250 km/jam

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Roomy: The first ever super bus can travel at up to 155mph and will be used for the commute between Abu Dhabi and Dubai


Ini adalah bus super pertama di dunia yang dapat membuat anda terkagum-kagum. Bagaimana tidak, karena selain tampilan mewahnya, bus berkapsitas 23 penumpang ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 155mil/jam (250 km/jam).
Super Bus yang dikembangkan oleh seorang astronot dan mantan ahli Aerodinamis Formula Satu ini digerakkan dengan tenaga listrik. Dan kendaraan senilai 7 juta poundsterling (97 miliar) diterbangkan dari Belanda ke Uni Emirat Arab dimana 'monster' berwarna biru gelap ini akan digunakan oleh seorang syekh.

One costly commute: The super bus was developed in Holland by an astronaut and Formula One aerodynamics expert

Dengan kecepatan tersebut, Bus hi-tech ini dapat menyelesaikan perjalanan sejauh 75 mil (120km) dari Dubai ke negara tetangga Abu Dhabi di bawah 30 menit. Dan bus ini telah di uji pertamakalinya di Abu Dhabi Airport, dimana baterainya diisi dengan tenaga surya.
Proyek desainer Antonia Terzi, mantan kepala ahli aerodinamika tim BMW Williams Formula Satu, membuat test drive pertama di Abu Dhabi.
Bus ini terbuat dari bahan ringan termasuk aluminium, serat karbon, fiberglass dan polikarbonat, dengan panjang 15 meter, lebar 2,5 meter serta tinggi 1,65 meter.


More than your average bus pass: The luxurious vehicle has been shipped to the Middle East to allow a sheikh to commute at high speed

Para penumpang bus ini akan dapat menikmati kenyamanan sama dengan jet mewah atau mobil limusin.
Kendaraan ini dikembangkan di Universitas Teknologi Delft di Belanda, di bawah arahan Profesor Ockels Wubbo, yang pada tahun 1985 menjadi warga Belanda pertama di ruang angkasa ketika dia menjadi bagian tim pesawat ulang-alik Challenger.
Proyek ini didukung oleh pemerintah Belanda, Perusahaan kimia Amerika, Dow dan Saibic, konglomerat asal Saudi.
Based on the Batmobile? The high-tech bus is made of state of the art materials and has gull-wing style doors
Long haul: The super bus is shipped from Holland where it was developed to the Middle East

Pemilik bus tersebut rencananya akan melakukan perjalanan dengan kecepatan normal saat menjemput para penumpangnya di Dubai atau Abu Dhabi. Namun setelah meninggalkan kota, kendaraan ini kemudian beralih ke trek paralel yang terbuat dari beton khusus untuk menjelajah dengan kecepatan 240km/jam, dan setelah mendekati tujuan barulah mobil ini kembali ke jalan biasa.
" Kendaraan bertenaga elektrik seperti ini tidak hanya akan mengurangi kemacetan lalu lintas, tetapi juga mengurangi polusi udara." tutur kepala polisi lalu lintas Abu Dhabi, Brigadir Jenderal Hussein al Harethi.
Spesifikasi Super Bus
Panjang: 49 kaki (15 meter)
Tinggi: 5 kaki 5 inci (1,65 meter)
Lebar: 8 kaki (2 meter)
Top speed: 155mil/jam (250km/jam)
Tempat Duduk: 23
Biaya: £ 7 juta (97 miliar)






sumber :http://www.berita.manadotoday.com/pasutri-pecahkan-rekor-dunia-dengan-menikah-sebanyak-100-kali/8933.html
 

noreply@blogger.com (admin) 07 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/bus-super-pertama-di-dunia-yang-mampu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar