Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Israel Tak Terima Palestina Diakui UNESCO

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kantor UNESCO (Foto: UNESCO)

YERUSALEM - Pengakuan Palestina oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengurus Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO), tidak dapat diterima oleh Israel. Menurut mereka, hal ini tidak sejalan dengan upaya damai.

"Israel yakin jalur yang tepat dan satu-satunya meraih perdamaian dengan Palestina adalah melalui negosisasi damai," ungkap Kementerian Luar Negeri Israel seperti dikutip scoop.co.nz, Kamis (6/10/2011).

Bagi Israel, upaya yang dilakukan Palestina di UNESCO merusak wacana negosiasi bilateral antara kedua negara. Selain itu, keputusan ini dianggap Israel telah melanggar proposal dari kuartet perdamaian untuk Timur Tengah, yang menginginkan dilanjutkannya proses diplomasi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-ns6YaF7LTFzNE_bWKctyyrBQA-uxGJ_pA2o6Jxjp65h6dGcXccK8wUaJl29dc36DGJggadQCUE7bKsMbtkjXCF8uY9Du5RE35noDcIX9nkjIJBYpOUZpBQWrK2zVJDmoEYtHfoHIt4e8/s1600/palestine-21.jpg
"Aksi mereka adalah respons negatif bagi upaya dunia internasional dan Israel yang ingin mempromosikan proses perdamaian," lanjut pihak Kemlu Israel.

Sebelumnya penunjukan juga diperlihatkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton. Hillary mengatakan, UNESCO harus mempertimbangkan kembali masalah keanggotaan Palestina. Penerimaan keanggotaan Palestina bisa membuat AS memotong pendanaan di UNESCO.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikqRSo2DeuwZu-E4S38R9bAMtVUA5TtH2x_d8wRoqMx0gUVsCp7WGU9znxgh_C67Nn4MeDGzs-fxNXZUVZm9MpBMzhl8n55LfvThpo_tiPy9cEIaF9vaqZ2wkv1pCwT-N5jX76l1D3G1RW/s1600/israel_flag.jpg
Diketahui 40 perwakilan dari 58 negara anggota UNESCO sudah mendukung Palestina. Sementara itu AS, Jerman, Romania, dan Latvia menolak sementara itu 14 lainnya menyatakan abstain.

Clinton juga menegaskan, tindakan yang dilakukan UNESCO akan mengabaikan masalah-masalah penting yang seharusnya diselesaikan lewat dialog antara Israel dan Palestina.
(faj)









sumber :http://international.okezone.com/read/2011/10/06/412/511577/israel-tak-terima-palestina-diakui-unesco

noreply@blogger.com (admin) 19 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/israel-tak-terima-palestina-diakui.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar