Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Inilah Pembakar-pembakar Lemak Tubuh yang Alami

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSw1Ewmd_ZaxXnzdb1BjP05PzzefzOzJCkD0-sV7IvfuqVXVI3DQgzVe_iosmvajGctUnJ7qyApSLl6dB0qsWq9yt9z2o9BL8juehYOkhezTwa608g6yfX4yZtS_3Yg0y90B8eb8KToeXv/s1600/very-fat-woman-eating.jpg



Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membakar lemak berlebih di dalam tubuh. Tapi ada nutrisi tertentu yang bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak secara alami. Salah satu nutrisi ini adalah buah grapefruit (jeruk khas daaerah tropis).

Peneliti dari Hebrew University of Jerusalem mempelajari senyawa flavonoid di dalam grapefruit yaitu naringenin. Senyawa ini diketahui bisa membantu tubuh memecah lemak dan mengurangi kolesterol jahat.

Peneliti menemukan naringenin ini bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh sebesar 42 persen dan sensitivitas insulin meningkat hingga 64 persen setelah diberikan naringenin murni setengah jam setelah makan.

"Senyawa ini meningkatkan aktivitas protein yang mengontrol ratusan enzim dalam hati. Enzim ini memecah beberapa asam lemak dari makanan dan lemak Anda sendiri yang tersimpan, sehingga bisa membantu melawan obesitas," ujar Yaakov Nahmias, PhD, seperti dikutip dari Menshealth.com, Selasa (18/10/2011).

Nutrisi lain yang patut dipertimbangkan adalah mengonsumsi teh hijau. Sebuah penelitian di Jepang menemukan konsumsi 690 mg katekin dari teh hijau setiap hari selama 12 minggu bisa menurunkan 2 persen lemak yang ada di tubuh.


http://theworldhates.com/being-a-woman-with-fat-body/files/2010/05/very-fat-woman11.jpg



Hal ini kemungkinan karena katekin mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Sampai saat ini para ahli mengungkapkan bahwa katekin bisa dikonsumsi sampai 800 mg setiap harinya.

Selain itu grapefruit dan teh hijau, ada pula nutrisi lain yang bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh yaitu:

1. Pir, laporan dari studi University of Rio de Janeiro yagn dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menemukan konsumsi 3 buah pir sehari bisa membantu menurunkan berat badan karena kaya akan serat dan mencegah seseorang makan berlebihan.

2. Kacang almond, studi yang hasilnya dipublikasikan dalam International Journal of Obesity menemukan konsumsi segenggam almond setiap hari selama 6 bulan bisa membantu menghilangkan 18 persen lemak dalam tubuh partisipan.

3. Kacang-kacangan yang mengandung pati tahan cerna (resistant starch) karena bisa menjadi pembakar lemak kuat, seperti kacang merah. Studi dari University of Colorado menemukan kacang-kacangan dan makanan laut yang kaya pati resisten bisa membakar lemak tubuh hingga 25 persen.



(ver/ir)

http://0.media.collegehumor.cvcdn.com/d/f/collegehumor.e203bbdd3816cfd6d712dcefcc62266f.jpg



sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/10/18/074552/1746317/766/pembakar-pembakar-lemak-tubuh-yang-alami?l991101755

noreply@blogger.com (admin) 18 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/inilah-pembakar-pembakar-lemak-tubuh.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar