Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komik-komik Indonesia yang sudah jarang kita temui

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
ne adalah penggemar komik dari jaman SD dulu gan,ga cuma komik jepang kaya Crayon Shincan,One Piece,Bleach ato pun Naruto tapi juga komik asli buatan anak bangsa gan. nah kita langsung ulas aja nich ! cekibroooot ...

Petruk & Gareng (Tatang Suhendra)

Dalam komiknya Petruk Gareng digambarkan dalam era modern, dengan setting masyarakat bawahan di Desa Tumaritis. Petruk Gareng sering diceritakan sebagai pengangguran, kerja serabutan, banyak utang, hidup di lingkungan yang suka judi KSOB, terkadang memancing ikan untuk mengisi waktu luang. Meski selalu tongpes, mereka anak muda yang menantikan malam minggu, perayu ulung, dan mata keranjang yang suka menggoda gadis-gadis atau janda muda.

Dengan goresan-goresan yang sederhana, dan gambar hitam putih, tak ada ada yang serius dalam setiap ceritanya, humor-humor yang tidak perlu mengerutkan kening menjadi menu harian, meski kadang juga diselipkan horor-horor yang menampilkan pocongkkkkkkkkk, kuntilanak dan sebagainya.

Spoiler for Petruk & Gareng:





Pandji Tengkorak (Hans Jaladara)
Panji Tengkorak adalah seorang laki-laki tampan, gagah, baik hati dan jago silat. Namun sayangnya, ia kurang beruntung dalam hal percintaan. Kalau saja Panji Tengkorak adalah artis sinetron, barangkali kisahnya sudah menjadi headline di berbagai media. Sayang, Panji tengkorak hanyalah tokoh komik belaka buatan Hans Jaladara.
Spoiler for Pandji Tengkorak:






Godam (Wid NS)

Godam adalah tokoh komik ciptaan Wid NS. Muncul pertama kali dalam judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969. Genre komik adalah Fantasi. Jelas tampak pengaruh komik superhero Amerika pada desain karakter maupun jenis kekuatannya, meskipun alur ceritanya bergaya Indonesia. Lokasi cerita sering digambarkan di kota Yogyakarta. Godam termasuk karakter komik yang cukup populer di Indonesia di samping Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Gundala.
Spoiler for Godam:





Jaka Sembung
Jaka Sembung Sang Penakluk atau hanya Jaka Sembung adalah komik karangan Djair Warniponakanda yang sering ditulis hanya dengan "Djair". komik ini memiliki genre romantis dan juga horror dan mistis. muncul pertama kali pada tahun 1967.
bahkan ada semboyannya gan > JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK,NGGA NYAMBUNG GOBLOK !!! <
Spoiler for Jaka Sembung:






Si Buta Dari Gua Hantu

Pahlawan selain pahlawan yang kita temui sehari-hari ada juga pahlawan yang bisa kita temui di film, komik, atau novel. Pahlawan fiksi kali ya istilahnya. Salah satu pahlawan fiksi Indonesia yang sangat terkenal adalah Si Buta dari Gua Hantu yang pertama kali muncul dalam sebuah komik berjudul sama pada tahun 1967 dan kemudian muncul kembali dalam beberapa judul sampai akhir tahun 1980-an. Pada tahun 1969 film pertama yang dibuat berdasarkan cerita komik pertamnya diterbitkan dan mendapat sambutan luas. Aktor yang berperan sebagai Si Buta dari Gua Hantu adalah Ratno Timoer.
Spoiler for Si Buta Dari Goa Hantu:



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7636939

noreply@blogger.com (admin) 19 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/komik-komik-indonesia-yang-sudah-jarang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar