Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ini dia suara dibalik Doraemon,Nobita dan kawan-kawan versi Indonesia [Masuk gan!!!]

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Pasti tau serial kartun Doraemon kan gan?
Doraemon jadi tontonan favorit ane & mungkin agan-agan semua.
Pengisi suara dalam serial Doraemon sebenarnya udah mengalami beberapa pergantian gan,cuma di sini ane share yang paling melekat banget dan identik sama tokoh-tokoh dalam film Doraemon (Yang pas taun 90an SD pasti inget suara-suaranya).

Spoiler for film doraemon:


Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.


Spoiler for UPDATE GAN! Sekilas tentang Fujiko Fujio:

Fujiko Fujio adalah nama samaran duo mangaka dari Jepang, yaitu Fujimoto Hiroshi (Takaoka, 1 Desember 1933–23 September 1996) dan Abiko Motoo (10 Maret 1934).
Pada tahun 1987, duo tersebut berpisah dan masing-masing kemudian dikenal sebagai Fujiko F. Fujio (Fujimoto Hiroshi) dan Fujiko Fujio (A) (yaitu Abiko Motoo).
Ini foto yang Fujimoto Hiroshi, yang satunya ane ga dapet gan




Kalo yang ini foto makamnya gan.
Ada sebuah patung mini doraemon dan vas bunga berbentuk doraemon yang diabadikan di makam Fujio F. Fujio.



Spoiler for dubber doraemon:







Ini dia nih gan, pengisi suara Doraemon yang akrab di telinga kita dari taun 90an. Namanya Ibu Nurhasanah. Menurut beliau, pengisi suara tokoh Doraemon pertama bukanlah beliau, melainkan Ibu Anita Riyadi. Tapi hanya bertahan 2 tahun sehingga Ibu Nurhasanah menggantikannya sampai sekarang (Dody Kusumanto/Dody Sammartino/saddam)


Spoiler for dubber doraemon:




Penulis Kaori Newsline bersama para Seiyu Doraemon 3 Generasi. 3 Dari kiri ke kanan : Nurhasanah (Doraemon), Agus Nurhasan (Suneo 2006), Santosa Amin (Suneo 2009)
(Dody Kusumanto/Dody Sammartino/saddam)


Spoiler for dubber nobita:




Pengisi suara nobita adalah Ibu Ivonne Rose. Setelah tidak menjadi pengisi suara Nobita lagi, beliau aktif siaran di salah satu stasiun radio di Indonesia.


Spoiler for dubber shizuka:




Kalo yang ngisi suara Shizuka adalah Ibu Prabawati Sukarta.
Ane susah nyari fotonya gan. Ini ane dapet tapi diinformasikan sebagai penyiar radio. Kalo ga salah beliau pensiun sebagai dubber tapi masih aktif sebagai penyiar radio juga.



Spoiler for dubber Giant:

Kalo pengisi suara Giant ane ga nemu fotonya gan
Cuma tau namanya Bapak Is Andespa. Dari info yang ane dapet, beliau telah lama meninggal.



Spoiler for dubber suneo:




Pengisi suara Suneo dalam serial Doraemon versi Indonesia adalah Bapak Hamdani Hasni.
Beliau mengisi suara tokoh Suneo sampai sekitar taun 2006.
Setelah lama bergulat dengan penyakit, beliau kembali ke hadirat-Nya tahun 2010, menyusul Bapak Is Andespa, pengisi suara Giant yang terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.


Spoiler for sumber:
TKP1
TKP2

Google & Wikipedia
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8257045

noreply@blogger.com (admin) 04 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/ini-dia-suara-dibalik-doraemonnobita.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar