Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenal Lebih Dekat Magneti Marelli, Sistem Elektronik Canggih dari Italia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Magnetti Marelli.. Sistem Elektronik Canggih asli Italia

Magneti Marelli mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, Sering dibahas dalam dunia otomotif terutama di Motop dan Formula 1. Magneti Marelli merupakan pabrikan terkemuka di bidang control elektronik pada mesin-mesin balap modern. di Motogp sendiri dipake pada motornya Valentino Rossi sekarang ini yaitu si Monster Power Ducati dan di Formula 1 hampir semua team memakainya.

Quote:

Pengertian dari Magneti Marelli


Magneti Marelli S.p.A adalah sebuah perusahaan Italia yang berkaitan dengan pengembangan dan pembuatan sistem, modul dan komponen teknologi tinggi untuk industri otomotif. Sebuah anak perusahaan Fiat Group, ia memiliki 32.000 karyawan dan omset sebesar 5,4 miliar euro pada 2008.

Berkantor pusat di Corbetta (provinsi dari Milan), perusahaan meliputi pabrik manufaktur 77, 11 R & D pusat dan 26 pusat-pusat aplikasi di Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Polandia, Republik Ceko, Rusia, Turki, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Argentina, Cina, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Magneti Marelli didirikan pada tahun 1919 sebagai perusahaan patungan antara Fiat dan Ercole Marelli, dan diberi nama sebagai FIMM - Fabbrica Italiana Magneti Marelli, pabrik pertama didirikan di Sesto San Giovanni dekat Milan, Italia. Perusahaan ini dimulai sebagai sebuah dinamo dan produsen peralatan listrik.

Magneti Marelli saat ini berkaitan dengan sistem cerdas untuk keamanan aktif dan pasif kendaraan, serta di daerah powertrain.

Lini bisnis termasuk sistem pencahayaan otomotif, sistem kontrol powertrain, cluster alat elektronik, sistem telematika, dan komputer, sistem suspensi dan komponen, sistem pembuangan, dan motorsport, dimana Magneti Marelli mengembangkan sistem elektronik khusus untuk Formula Satu, motor Grand Prix dan Dunia Rally Championship [info tanggal].
Sub-merek perusahaan termasuk Carello, AL-Otomotif Lighting, Siem S.p.A, Cofap, Jaeger, Solex, Veglia Borletti, Vitaloni dan Weber.

Magnetti Marelli throttle mengembangkan modul elektronik untuk Volvo untuk model tahun 1999 hingga 2001. Akibatnya penarikan utama adalah dihasut oleh Volvo AS untuk memerangi tingkat kegagalan yang tinggi dari unit-unit ini mahal.A 10 year/200, garansi 000 km kemudian ditawarkan kepada kendaraan yang terkena dampak terutama sebagai hasil dari upaya Amerika Don Wilson untuk membawa paparan penderitaan pemilik Volvo.

Magneti Marelli bekerja dengan Ford Motor Company dan Auto Microsoft untuk mengembangkan sebuah komputer di-dash (carputer) untuk divisi truk kerja Ford diperkenalkan pada tahun 2008 - dengan built-in 6.5-inch, resolusi tinggi sentuh dan Bluetooth, konektivitas USB, GPS Navigasi, pengenalan suara, serta aplikasi kantor umum, misalnya, pengolah kata, kontak, dan kalender.
Quote:
Spoiler for ampun:


Dashboard Canggih pada Mobil Rally
Quote:
Spoiler for ampun:


Mbah nya Magneti Marelli
Sejarah Singkat Magneti Marelli


 Asal-usul,nama awal dari magneti marelli adalah The Fabbrica Italiana Magneti Marelli (Fimm) yang didirikan pada 8 Oktober 1919, dengan modal pertamanya 7juta lira tikeluarkan oleh Ercole Marelli & Co.pabrikam ini dibuat untuk memenuhi permintaan magnet oleh perusahaankendaraan dan penerbangan. berlokasi di sestro san giovanni italia.

 tahun 1920an -1930an, produksi peralatan listrik pun dimulai dengan hasil produksi mulai dari busi sampai wifer kaca mobil(1922-1929).Pada tahun 1930, perusahaan memulai produksi massal radio dengan merek dagang RadioMarelli. pada masa ini Enrico Fermimenduduki posisi Managing Director Magneti Marelli dan laboratorium penelitian. ditahun berikutnya magneti marelli pun memproduksi peralatan pencahayaan untuk kereta api dan baterai untuk kapal selam. tahun 1935 magneti marelli beserta bosch bekerjasama untuk membuat perusahaan baru yang diberi nama mabo, menkhusukan diri dalam penjualan alat-alat listrik untuk sepeda motor dan mobil.

 tahun 1940an-1960an.ditahun 1941 FIMM memasok banyak peralatan electric untuk industri penerbangan italia, di tahun-tahun itu pecah perang dunia ke-II yang meluluhlantakan beberapa pabrik dariFIMM, dan pada saat perang dunia telah berakhir, ditahun 1946 FIMM kembali bangkit dengan mencatatkan diri di bursa saham Milan, Genoa, Turin, Roma dan Naples. tahun 1955 mulai mengembangkan televisi untuk kalngan umum hingga bisa mengembangkan perusahaan dalam kurun waktu 20 tahun, mendirikan perusahaan baru di Spanyol, Brazil dan Argentina. diawal tahun 60an perusahaan mendapat krisis, penjualan pun anjlok drastis. dan pada akhirnya ditahun 1967 magneti marelli pun dibeli oleh FIAT, disinilah awal mula Magneti marelli turun balap, ditahun 1969 secara resmi magneti marelli telah diaplikasikan di motor/mobil balap.

 tahun 1970an-1980an, produksi televisi dan peralatan rumah lainnya secara resmi distop, dipokuskan untuk memproduksi peralatan untuk balap. dalam dekade inilah semua aspek dan struktur di magneti marelli disusun dan dibangun ulang. Pada tahun 1984 kantor pusat dipindahkan dari Sesto San Giovanni ke Cinisello Balsamo.

 Pada tahun 1990 struktur perusahaan direorganisasi menjadi divisi, berdasarkan lini produk. ditahun-tahun ini ditetapkan berbagai kerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkenal, seperti dengan bosch dalam sistem pencahayaan dan denso dalam sistem AC.

 tahun 2000an,memulai babak baru dengan tujuan jangka panjang dan menengah dengan pengembangan diarah control elektronik canggih mulai dari Lighting, Sistem Elektronik, Powertrain, Sistem Suspensi, Exhaust Sistem, dan segala service motorsport. hingga sekarang hampir semua motorsport memakainya…
Quote:
Spoiler for ampun:


DataBlogger MagnetiMarellinya Ducati 

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10775979

noreply@blogger.com (admin) 05 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/mengenal-lebih-dekat-magneti-marelli.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar