Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(++PIC) Lokasi2 Syuting Harry Potter. :)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVCPL4AKyCUBG5KF1R5pEuLVNEpgbhaUY2HlcRAR-HJydPwuXLFhlOcPu9vr4lOY63Xhv70uTpk4M5deFgplWU4FOQNjBYl_-d_3QfyCgNOOzLAyC3FpOX9doh4kn2FITHbASZYVx27uaa/s1600/HarryPotterPhoenix.jpg


Australia House, The Strand, London
(Gringott's Bank)

Ini adalah gedung kedutaan besar Australia di Inggris yang dibangun di tahun 1913 dan arsiteknya adalah Alexander Marshall Mackenzie dan anaknya. Bagian dalamnya yg mewah dijadikan lokasi syuting bank Gringotts di film Harry Potter and the Sorcerer's Stone.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Alnwick Castle, Northumberland
(Hogwarts, outside scenes)

Kastil ini bagian luarnya dijadikan lokasi syuting Hogwarts. Aslinya bangunan tua ini adalah kediaman Duke of Northumberland. Banyak bagian dari kastil ini yang terbuka untuk umum. Selain itu film Robin Hood : Prince of Thives juga pernah syuting di lokasi yang pernah dikunjungi 195,504 pengunjung tahun 2006 lalu.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Bodleian Library, Oxford
(Hogwarts interiors)

Selain menggunakan studio, bagian dalam Hogwarts juga syuting di perpustakaan Bodleian Library, sebuah perpustakaan di Oxford yang sudah berdiri dari tahun 1602. Ini adalah perpustakaan langka dan bersejarah karena banyak teks kuno dan 8 juta benda bersejarah. Bisa jadi J.K. Rowling juga dulunya mahasiswa Oxford, sering berkunjung ke perpustakaan ini.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Christ Church, Oxford
(Hogwarts, The Great Hall)

Gereja ini sudah ada dari abad 16 juga salah satu universitas konstituen di Oxford. Sebanyak 13 Perdana Menteri Inggris pernah bersekolah disini. Selain menjadi lokasi syuting Harry Potter, bagian dalam gedung ini juga menjadi lokasi syuting Brideshead Revisited, dan Alice's Adventures in Wonderland serta Northern Lights, sekuel The Golden Compass.
Spoiler for asli:

Quote:
Durham Cathedral
(Hogwarts interiors)

Didirikan di abad 11, tak salah katedral ini dipilih karena memiliki arsitektur yg klasik dan indah. Karena begitu indah, katedral ini dilindungi UNESCO. Di daerah Durham dan sekitarnya, katedral ini menjadi objek wisata favorit.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Gloucester Cathedral
(Hogwarts Corridors)

Kalau di film pertama, kedua, dan keenam anda melihat Harry Potter berlari-lari di koridor Hogwarts, koridor itu berlokasi di katedral ini. Sebuah katedral yang didirikan abad 17. Beberapa pihak tak suka tempat ini dijadikan lokasi syuting karena kisah filmnya dianggap bertentangan dengan agama.
Spoiler for asli:

Quote:
Goathland railway station
(Hogsmeade Station)

Aslinya ini adalah stasiun kereta api di North Yorkshire Moors Railway untuk desa Goathland. Lokasinya sendiri dijadikan tempat syuting desa Hogsmeade. Karena film pula, tempat ini menjadi objek wisata.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
King's Cross Station, London
(Hogwarts interiors)

Tak akan sampai Hogwarts kalau belum naik dari Platform 3/4. Platform 9 sendiri aslinya ada di stasiun King's Cross dan setelah filmnya meledak ada plakat khusus diletakkan di antara platform 9 dan 10 khususnya untuk turis yang ingin berfoto. Aslinya dua platform ini tidak bersebelahan tapi dibelah oleh dua rel kereta api. J.K. Rowling sendiri mengaku lupa-lupa ingat akan platform di stasiun King's Cross sehingga ia salah menuliskan lokasinya di buku.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Lacock Abbey, Wiltshire
(Hogwarts interiors)

Beberapa adegan interior Hogwarts juga syuting di biara ini khususnya ketika adegan Harry membebaskan Dobby di film kedua juga beberapa adegan dalam film keenam ini. Selain itu film The Other Boleyn Girl juga pernah syuting disini.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:
Quote:
Leadenhall Market, London
(Diagon Alley)

Ke mana berbelanja kebutuhan sihir? Ke Diagon Alley, atau kaum Muggle mengenalnya sebagai Leadenhall Market. Pasar ini sudah ada dari abad 14 dan tutup pada hari Sabtu-Minggu. Arsitekturnya yang indah didirikan di abad 19 dan kini menjadi objek wisata.
Spoiler for asli:

Spoiler for film:




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3996330

noreply@blogger.com (admin) 04 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/pic-lokasi2-syuting-harry-potter.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar