Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Telat ke Makkah gara-gara Kopor

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Gara-gara "bersengketa" soal menurunkan kopor, akhirnya rencana calhaj Kloter 4 BPN berangkat umroh ke Makkah tertahan berjam-jam di Madinah.


Telat ke Makkah karena Kopor
Tumpukan kopor calhaj memenuhi selasar jalan yang hanya selemparan batu dari Masjid Nabawi. Pemandangan menjelang magrib (Minggu 16/10) menarik perhatian jamaah yang hendak ke masjid.


Telat ke Makkah karena Kopor
Ketua rombongan 1 Kloter 4 BPN dari Kabupaten Palu, Abdul Basith Sulaiman, menceritakan, kloter seharusnya berangkat ke Makkah usai zuhur. Tapi saat jamaah sudah masuk bus, kopor tidak diturunkan oleh majmuah dari hotel sehingga jamaah terlalu lama menunggu di bus. Bus akhirnya diusir oleh polisi Saudi dan jamaah disuruh turun dari bus. Selama lebih 3 jam mereka terlantar.


Telat ke Makkah karena Kopor
Ketua Kloter 4 BPN (gabungan calhaj Kab Donggala, Palu, Bangkep) Kiflin Pajala, menuturkan, karena insiden itu, jamaah kelelahan, sementara mereka sudah check out, tapi tak terangkut juga ke Makkah.



Telat ke Makkah karena Kopor
Prosesi pengangkutan kopor oleh majmuah ke atas atap bus. Sedangkan calhaj telah berada di dalam bus dengan memakai baju ihrom. Akhirnya kopor diangkut menjelang magrib setelah majmuah datang.



Telat ke Makkah karena Kopor
Deretan bus kloter 4 BPN. Mereka seharusnya berangkat usai zuhur, tapi jadi molor usai magrib karena majmuah tak juga mengangkat kopor dari dalam hotel.


Telat ke Makkah karena Kopor
Prosesi pengangkutan kopor diurus oleh majmuah, korporasi yang memberikan jasa layanan haji di Madinah. Saat datang, mereka pula yang angkat-angkat kopor.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/10/17/085722/1745344/157/1/telat-ke-makkah-karena-kopor?p991101462

noreply@blogger.com (admin) 17 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/telat-ke-makkah-gara-gara-kopor.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar