Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Takhayul dalam Sepak Bola

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kiper Liverpool Pepe Reina ternyata mempercayai takhayul. Penjaga gawang asal Spanyol itu membeberkan ritual khusus yang ia harus lakukan sebelum pertandingan. Ternyata, tidak hanya Reina yang percaya takhayul. Berikut daftar 10 takhayul sebelum pertandingan versi Daily Mirror.

Dalam bocoran otobiografi Reina yang didapatkan Daily Mirror, kiper berusia 29 tahun tersebut mengaku harus melakukan ritual khusus sebelum pertandingan, seperti mengisi bensin mobilnya, meski tidak diperlukan. Reina juga harus memarkir mobilnya di tempat yang sama di parkir stadion.


Namun, dalam sejarah sepak bola, bukan hanya Reina yang memiliki ritual tersebut. Wartawan Mirror Jack Noble dan Oly Middleton menyusun 10 takhayul dalam sejarah bola.


1. Gary Lineker
Spoiler for Gary Lineker:

Mantan ujung tombak Inggris ini tidak pernah menendang bola ke gawang saat pemanasan menjelang pertandingan. Alasannya, khawatir semua tendangan bagusnya terbuang saat pemanasan. (ada ada aje nh )

2. John Terry
Spoiler for John Terry:

Kapten Chelsea ini mengaku punya sekitar 50 takhayul. Di antaranya, mendengarkan CD Usher yang sama, memakai tempat kencing yang sama di Stamford Bridge, dan duduk di kursi yang sama di bus tim. Terry juga mengklaim menggunakan pelindung betis (shinpad) yang sama sepanjang kariernya sebelum menggantinya setelah pertandingan Liga Champions pada 2005. "Pelindung betis tersebut membuat saya tampil seperti saat ini," kata Terry.

3. Roy Hodgson
Spoiler for Roy Hodgson:

Bos West Bromwich Albion ini mengaku saat timnya meraih kemenangan beruntun, ia bakal menggunakan pakaian yang sama mulai dari kaos kaki sampai celana dalam untuk pertandingan berikutnya. (yakali bau donk! )

4. David James
Spoiler for David James:

Kiper Inggris ini mengaku puasa bicara dengan semua orang sebelum pertandingan dimulai. Ia juga menunggu tempat buang kencing kosong, lalu masuk dan meludah di dinding. (gagu )

5. Bobby Moore
Spoiler for Bobby Moore:

Kapten tim nasional Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966 ini tidak pernah memakai celana pendeknya sampai pemain lain memakainya. Bekas rekan setim Moore, Martin Peters, pernah menjahili Moore. Peters sempat melepas lagi celananya sehingga Moore mengikutinya. Setelah itu, Moore pun sabar menanti Peters mengenakan celananya lagi.

6. Malvin Kamara
Spoiler for Malvin Kamara:

Mantan penyerang Huddersfield Kamara selalu menonton Willy Wonka and Chocolate Factory untuk bisa menimbulkan gairah bermain.

7. Romeo Anconetani
Spoiler for Romeo Anconetani:

Mantan Presiden Pisa ini punya kebiasaan khusus. Sebelum pertandingan, ia selalu melempar garam ke lapangan. Semakin besar pertandingannya, semakin banyak garam yang ditaburkan. Bahkan, dalam pertandingan melawan seteru berat Pisa, Cesena, Anconetani menggelontorkan 26 kilogram garam ke lapangan.

8. Neil Warnock
Spoiler for Neil Warnock:

Jika Queens Park Rangers memetik kemenangan beruntun, Warnock bakal menghentikan mobilnya di setiap lampu merah saat pulang ke rumah, meski lampu tersebut sedang hijau.

9. Sergio Goycochea
Spoiler for Sergio Goycochea:

Mantan kiper Argentina ini dikenal dengan kepiawaiannya menepis tendangan penalti. Ia biasa kencing di lapangan agar tenang sebelum tendangan penalti. "Jika Anda sudah kebelet, Anda terpaksa melakukannya di lapangan," katanya

10. Carlos Bilardo
Spoiler for Carlos Bilardo:

Bilardo membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Saat itu, ia melarang pemain makan ayam karena dianggap membawa sial. Ia juga membawa patung Bunda Maria ke setiap pertandingan.

Saat pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia 1986, bus yang membawa tim Argentina mogok. Akibatnya, tim harus naik taksi ke stadion. Argentina pun menang. Sejak itu, Bilardo mengganti moda transportasi untuk timnya. Para pemain diharuskan naik taksi sebelum pertandingan di sisa kompetisi.


Di tingkat klub, Bilardo juga kembali mempercayai takhayul. Saat melatih Estudiantes La Plata pada 2003, seorang wanita Brasil mendoakan sukses kepada Bilardo sebelum pertandingan. Hasilnya, Estudiantes La Plata menang 4-1. Sejak itu, Bilardo meminta ofisial tim mencari wanita yang mendoakan tersebut. Setelah ketemu, Bilardo selalu menelepon wanita itu untuk mendoakannya setiap sebelum pertandingan.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10935328

noreply@blogger.com (admin) 14 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/10-takhayul-dalam-sepak-bola.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar