Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 Tips menangkal Serangan Virus Flu dan Pilek

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Flu suka menyerang di saat kondisi badan kita lemah dan saat cuaca dingin atau bahkan dari orang lain yang tidak disengaja menularkan flu.
berikut tips agar terhindar dari flu:


1. Jaga jarak
Ketika ada orang sekitar Anda yang sedang terkena gejala flu, seperti bersin, atau batuk, jagalah jarak untuk memperkecil resiko Anda tertular darinya.


2. Olahraga
Olahragalah hingga berkeringat. Sebab, olahraga teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh


3. Makan dengan sehat
Mulai dari mengkonsumsi buah dan sayur-mayur yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh. Langkah ini jauh lebih baik daripada mengobati flu.


4. Tersenyumlah
Riset terbaru menemukan bahwa kebahagiaan bermanfaat bagi kesehatan.seks, berprasangka baik, bermain-main dengan binatang piaraan, dan segala macam kesenangan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh


5. Cuci tanganmu
Cuci tangan termasuk cara yang sangat efektif untuk mencegah penularan penyakit ini. Tiap berjabat tangan dengan seseorang cucilah tangan. Lebih baik lagi bila Anda mempersering melakukan cuci tangan


6. Jauhkan tangan Anda
Menyentuh hidung atau mata Anda bisa jadi membuat Anda sakit. Pasalnya, lewat tempat-tempat itulah biasanya kuman masuk.


7. Istirahatlah
Cukup istirahat merupakan salah satu cara mudah untuk menangkal flu. Bila tubuh memang sudah letih, biasanya dengan sendirinya Anda bakal mengantuk. Mengel menyarankan untuk istirahat antara 8-10 jam semalam.

Quote:

8. Berhenti merokok

Selain sebagai biang kerok dari penyakit kanker, serangan jantung, impotensi, serta gangguan kehamilan dan janin, merokok bisa meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan perubahan struktur pernafasan dan mengurangi kekebalan tubuh


9. Tidak perlu gigit jari
Hilangkan kebiasaan untuk menggigit jari. Sebab, kuku Anda adalah tempat berkumpulnya kuman.


10. Hati-hati dengan kaleng panjang snack kentang
Semakin panjang kaleng kemasan, memang bisa menampung snack kentang yang lebih banyak. Namun, bila kentang tak lekas habis, kaleng panjang itu justru bisa menjadi media favorit bertumbuh kembangnya kuman

11. Gunakan dompet kulit
Di musim penghujan di mana flu bertebaran, lebih baik menyingkirkan tas atau dompet yang terbuat dari bahan kain. Sebab ia bisa menjadi tempat kuman yang berkali-kali menyebabkan Anda terkena flu.


12. Bersinlah pada tempatnya
Saat Anda harus batuk atau bersin, tutuplah dengan bahu atau lekukan siku. Sebab, bersin dengan telapak tangan memperbesar resiko penyebaran kuman bersin.



13. Suntik flu
Setiap orang yang usianya lebih dari 6 tahun bisa diberi suntikan flu. Suntik flu memang tidak selalu dapat langsung menyembuhkan flu, namun, setidaknya ia dapat membuat gejalanya menjadi lebih ringan.

semoga informasi ini berguna buat kita semua





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10712719

noreply@blogger.com (admin) 12 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/13-tips-menangkal-serangan-virus-flu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar