Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sakit, Perempuan Muda Ini Alami Penuaan Dini

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Nguyen Thi Phuong age 21
Nguyen Thi Phuong at 26
Rapid ageing: A mystery condition has apparently caused Nguyen Thi Phuong's face to sag and wrinkle over a matter of day. She is pictured aged 21 on the left and 26 on the right

HANOI - Seorang perempuan muda mengidap penyakit langka yang membuatnya terlihat tua. Perempuan tersebut dikabarkan mengalami penuaan dini.

Tapi objek dari dua foto tersebut adalah orang yang sama, dan perlu diketahui adalah dua foto tersebut diambil pada hari yang berjarak tidak terlalu lama.

Wanita di foto ini adalah seorang wanita muda asal Vietnam yang mengalami kasus medis yang langka dan mustahil, yakni penuaan dini ekstrem.

Foto di sebelah kiri adalah gambar dari Nguyen Thi Phuong saat dia menikah di usia 21 tahun, pada tahun 2006. Yang sebelah kanan adalah gambar terbaru Nguyen di umurnya yang ke 26.

Penuaan dini ekstrim yang dialami Nguyen dikarenakan alergi seumur hidupnya terhadap makanan-makanan laut.

Nguyen mengalami reaksi hebat terhadap alergi seafoodnya saat tahun 2008.
"Saat itu aku menderita gatal di seluruh tubuh. Aku tidak bisa berhenti menggaruknya bahkan ketika tidur," ujar Nguyen seperti dikutip Daily Mail, Jumat (14/10/2011).

Ketika itu Nguyen sempat membeli obat lokal di sebuah rumah sakit. Gatal-gatal pun sedikit berkurang. Namun, dia dan suaminya Tuyen tidak sanggup untuk mebeli obat lagi di rumah sakit karena kondisi keuangan yang tidak memadai. Nguyen adalah istri dari seorang tukang kayu.

Nguyen tetap berusaha dengan mengobati rasa gatal tersebut dengan menggunakan obat tradisional, tapi ternyata dia justru mendapatkan hasil yang sama sekali tidak dia inginkan.

"Setelah satu bulan saya mengonsumsi obat dari rumah sakit, gatal-gatal saya berkurang. Setelah obat tersebut habis, saya beralih ke obat-obatan tradisional. Semua gatal hilang, tetapi kulit saya menjadi kendur dan berlipat," ujarnya, sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (14/10/2011).

Kini Nguyen yang baru berusia 26 tahun tampak 50 tahun lebih tua. Keadaannya kini membuat Nguyen tidak percaya diri, dia selalu menggunakan masker jika ke luar rumah.

Namun, Nguyen bersyukur karena sang suami tetap mencintainya dan menerima kondisinya sekarang.

Our love hasn't faded: Tuven said he still loved his wife but they hadn't had children as their lives were too difficult
Our love hasn't faded: Tuven (pictured) said he still loved his wife but they hadn't had children as their lives were too difficult

"Saya menikahinya ketika dia masih memiliki wajah yang cantik. Saya tahu bagaimana proses yang dia alami. Dan saya tidak kaget akan apa yang terjadi padanya. Singkatnya, saya masih sangat mencintai istri saya," ujar Tuyen.

Cinta dan kasih sayang dari suaminya lah yang membuat Nguyen tabah menyikapi penyakitnya dan menjalani hidupnya dengan nyaman.





sumber :http://international.okezone.com/read/2011/10/14/214/515171/sakit-perempuan-muda-ini-alami-penuaan-dini

noreply@blogger.com (admin) 17 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/sakit-perempuan-muda-ini-alami-penuaan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar