Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wah, Ilmuwan Temukan Kehidupan di Laut Mati

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



Headline


London – Laut Mati terkenal karena tak ada kehidupan ditemukan di sana. Namun, nampaknya nama itu perlu penyesuaian. Pasalnya, ilmuwan menemukan kehidupan di laut itu.
Ilmuwan menemukan kawah raksasa di dasar laut itu menyemburkan bakteri air tawar. Danau di perbatasan Yordania dan Israel ini memiliki kadar garam sangat tinggi yang membuat apa pun bisa mengambang. Hal itu menjadi daya tarik kuat bagi turis.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/01/19/63457_renang_di_laut_mati_300_225.jpg
Keberadaan kawah di dasar laut ini telah lama diketahui dan penyelam memastikan ada 30 kawah serupa dengan kedalaman 30,5 meter. Kawah pertama ditemukan pada 2010 saat ekspedisi penyelaman dari Max Planck Institute di Jerman.
Anggota tim Danny Ionescu mengatakan, kawah itu merupakan tempat menakjubkan bagi kehidupan. "Saat memasukkan kepala ke air, Anda tak bisa melihat apa pun. Anda harus berani dan mau menjelajah," ujarnya seperti dikutip Dailymail.
http://yunitasa.files.wordpress.com/2011/03/laut-mati.jpg
Saat sampai dasar laut, ia menemukan semburan air jernih ke atas yang berisi ragam kehidupan mirkoskopik yang biasa ditemukan di batu pada kondisi laut normal. Misteri yang muncul adalah, bagaimana bakteri bertahan pada kadar garam yang tinggi itu.
Berikut videonya.





sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780088/wah-ilmuwan-temukan-kehidupan-di-laut-mati
 

noreply@blogger.com (admin) 01 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/wah-ilmuwan-temukan-kehidupan-di-laut.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar