Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Extensions/ Addons Google Chrome Wajib & Terbaik!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://www.andaka.com/images/google-chrome-colour3.jpg

nih ane kasih, addons nya Google Chrome gan.....


Quote:

Kalau yang sudah pernah pakai browser Firefox dengan addons Greasemonkey pasti sudah tahu fungsinya. Yaitu untuk menghilangkan tanda bintang dari kata-kata yang disensor atau pada URL/ link yang ditambahkan di postingan di forum.
Untuk memperbaiki beberapa bentuk/ style dari halaman forum Kaskus. Seperti membuat kolom menjadi lebih lebar menyesuaikan dengan lebar browser, memperbaiki halaman Home, membuat bersih halaman FJB, menghilangkan iklan-iklan dan perbaikan tampilan lainnya.
Mengakses emoticon jadi lebih gampang & cepat. Dan Agan bisa menambahkan emoticon lainnya juga. Selain itu ada beragam fitur yang memudahkan Agan dalam mengakes kategori dan sub-forum yang ada di Kaskus.

> Download Assistant
Saat ini belum banyak download manager yang bisa terintegrasi dengan Chrome, kalaupun ada juga tidak sempurna dan malah menyebabkan browser tidak stabil. Extensions ini akan membantu menjembatani link download melalui jendela Chrome ke download manager yang Agan pakai. Telah mendukung 20-an lebih download manager di Windows, Linux & Mac.
> YouTube Video Download
Download video dari youtube dalam berbagai format dan ukuran seperti 240p*(FLV), 360p*(FLV,MP4,WebM**), 480p*(FLV), 720p*(MP4,WebM*), & 1080p*(MP4).
Setelah extensions ini diinstal, buka salah satu video di Youtube dan perhatikan di bawah video ada tombol Download, klik untuk memilih format & ukuran.
> FreshStart - Cross Browser Session Manager
Dengan extensions ini kita bisa menyimpan setiap sesi browsing yang diinginkan, tab2 yang sedang terbuka akan disimpan dan kita beri nama untuk memudahkan dalam mengingat sesi tersebut. Tiap sesi akan disimpan dalam bentuk bookmarks, sehingga jika Agan menggunakan fasilitas Bookmarks Sync dari Google atau lewat extensions XMarks, maka sesi tersebut bisa kita akses lewat browser Chrome di lain PC.

Terdapat fitur yang bisa diaktifkan untuk menyimpan sesi browsing secara otomatis setiap lima menit, sehingga dapat mengembalikan window & tab yang sedang dibuka pada saat terjadi crash.

> Xmarks Bookmarks Sync
Untuk melakukan sinkronisasi bookmark sebenarnaya sudah bisa diakukan dengan menggunakan fitur bawaan Google Chrome, yaitu Bookmark Sync yang bisa diakses melalui tombol berbentuk icon kunci inggris dan pilih Synchronize my bookmarks...

Tapi extensions XMarks ini memiliki banyak keunggulan & keuntungan tersendiri terutama bagi yang sebelumnya sudah pernah menggunakannya di browser lain. Jadi cukup pasang extensions ini dan daftar bookmark di browser Chrome akan langsung disinkronisasi dengan daftar bookmark Agan yang sudah tersimpan sebelumnya di server XMarks.

Daftar bookmark milik Agan akan tersimpan dengan aman dan terintegrasi dengan baik. Apakah di komputer dan browser yang berbeda, daftar bookmark akan tetap sama.

Fitur menarik lainnya adalah Agan bisa melihat tab-tab yang sedang dibuka di browser2 lain di lain PC, syaratnya browser tersebut juga sudah terpasang extensions ini dan dalam kondisi aktif (logon) menggunakan akun XMarks Agan.
> Yah's Link Checker for Chrome

Extensions ini berguna untuk mengecek valid/ tidaknya semua link dari situs hosting yang ada di suatu halaman web. Jika link berwarna hijau berarti valid dan jika berwarna merah/ kuning berarti tidak valid.

Situs hosting yang didukung seperti rapid*share, 4*shared Depositfiles, Hotfile, Megaupload, Mediafire, dll. Sayangnya belum mendukung hosting lokal, tapi coba saja memberikan saran ke sini...
Agar extensions ini dapat bekerja dengan baik di forum Kaskus pasang juga script Kaskus De-Obfuscator.

Contoh link download di Kaskus:
> Mail Checker Plus for Google Mail

Dari sekian banyak extensions yang berguna untuk mengecek status inbox di GMail, hanya ini yang terbaik, karena memiliki fitur-fitur menarik yang unik.

Fitur unik yang ada salah satunya saat kita klik icon berbentuk surat, maka akan muncul kotak preview yang menampilkan isi email yang masuk, sehingga Agan tidak perlu beranjak dari situs yang sedang buka. Lalu di kotak preview itu kita juga bisa mengakses fungsi-fungsi seperti Delete, Archive, Spam, Star dan Mark as read seperti halnya di jendela GMail langsung.

Soal tampilan pun juga ikut diperhatikan dengan menyediakan 10 set icon mail berbeda yang bisa Agan pilih.

> AutoPager Chrome
Dengan extensions ini halaman selanjutnya dari situs akan terbuka secara otomatis saat kita scroll sampai bawah batas halaman. Jadi, tidak perlu lagi terus menerus mengklik link nomor untuk ke halaman selanjutnya. Selain situs pencarian, blog juga sudah mendukung format situs forum, seperti vBull yang dipakai Kaskus. Jika, Agan menemukan situs yang tidak jalan dengan extensions ini bisa dicari rule-nya yang sudah dibuat orang lain atau jika tidak ada disediakan pula tutorial untuk membuat rule-nya sendiri.
Spoiler for :
> JoinTabs

Jendela baru yang tiba-tiba muncul biasanya akan mengganggu aktivitas berselancar kita, untuk menanggulangi hal tersebut extensions JoinTabs ini akan membantu menyatukan jendela-jendela yang terpisah menjadi tab-tab di jendela utama. Cukup klik icon berbentuk magnet berwarna putih & merah.
Di versi terbaru dari extensions ini dapat diatur supaya bekerja secara otomatis tanpa perlu kita lakukan klik pada icon.

Satu lagi adalah versi JoinTab tanpa icon di samping addressbar, jadi bisa menghemat tempat untuk icon extensions lainnya. Tapi, jendela yang terbuka secara otomatis akan menjadi tab menyatu dengan jendela utama.
Pilih salah satu sesuai dengan keinginan Agan.

Code:
JoinTabs:
JoinTabs No Icon:
> myNotes & Simple Notes
Fungsinya mungkin biasa saja untuk menyimpan catatan yang kita mau, biasa saat berselancar di dunia maya ada hal-hal yang ingin dicatat karena penting untuk diingat, jadi daripada buka-buka notepad, lebih baik pakai extensions saja jika ingin lebih praktis.

myNotes ini sangat unik, untuk menyimpan catatan dari halaman situs cukup lakukan blok pada teks dan copy saja (tanpa paste), maka teks tadi secara otomatis sudah tersimpan di myNotes Summary dan bersama dengan link situs di mana tulisan tersebut berasal. Sangat cepat dan praktis bukan? Oh yah jika dibuka kotak preview-nya maka akan terlihat daftar teks yang sudah kita copy sebelumnya. Klik pada teks untuk langsung menuju ke situs asalnya, klik Search untuk melakukan pencarian dengan kata kunci yang ada di teks, Delete untuk menghapus, dan jika kita ingin merubah isi teksnya klik Open Summary yang ada di paling bawah lalu klik Edit.

Untuk Simple Notes fiturnya bisa dibilang biasa saja, catatan berupa teks harus di copy & paste ke kotak preview yang muncul setelah mengklik icon Simple Notes. Tapi kelebihannya adalah adanya pengaturan untuk mengubah bentuk kolom dan baris, lalu jumlah note maksimal, dan ukuran serta bentuk huruf.

Pasang salah satu saja sesuai kebutuhan Agan.

myNotes:


Simple Notes:
Code:
myNotes:
Simple Notes:
Quote:
https://chrome.google.com/webstore/d...dmflkacblipkka



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10916863


noreply@blogger.com (admin) 12 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/extensions-addons-google-chrome-wajib.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar