Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Siprus, Sang Primadona Dari Mediterania

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


​ ​​​Dipersatukan oleh perairan yang maha biru, pemandangan nan spektakuler, serta penuh dengan sejarah dan pesona yang berakar dari mitologi kuno, pulau-pulau di Perairan Mediterania adalah sumber fantasi, imajinasi dan hiburan bagi manusia sejak awal waktu.

Setidaknya ada 116 pulau di kawasan ini, dengan kepemilikan yang terbagi pada 11 negara, meliputi Albania, Kroasia, Perancis, Yunani, Itali, Malta, Montenegro, Spanyol, Suriah, Tinisia, dan Turki. Namun dari 116 pulau di kawasan yang juga dikenal dengan nama Laut Tengah ini, ada 1 pulau yang luar biasa istimewa.

​ Namanya Siprus, dan lokasinya diapit oleh Suriah, Libanon dan Israel di sebelah timur, Mesir di sebelah selatan, Turki di utara dan Yunani di barat laut. Karena lokasinya yang maha strategis ini, Pulau Siprus menempati posisi teratas dalam daftar kunjungan wisata di kawasan Mediterania.

​ Sepanjang perjalanan usia, Siprus diperintah oleh gelombang demi gelombang kekuatan asing sebelum akhirnya memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1960. Namun kemerdekaan itu tidak dienyam lama karena pada tahun 1974 Turki menginvasi pulau ini, dan menempati sepertiga kawasannya. Jadi hingga pada hari ini, Siprus terbagi menjadi dua bagian, yaitu Republik Siprus (di kawasan selatan) dan Republik Turki Siprus Utara (di kawasan utara pulau).

​ Di pusat Kota Nikosia, Anda dapat menemui pemandian khas Turki di Omeriye Hamam, berjalan-jalan dan menikmati salad Khoriatiki, domba rebus dan kentang di area pasar sayur dan buah, serta bersantai dengan minuman menyegarkan di Ta Kala Kathoumena atau Brew. Di luar kota, Pegunungan Troodos dengan sembilan gereja serta sebuah biara yang menjadi situs warisan dunia UNESCO telah siap menyapa Anda dengan sajian pemandangannya yang luar biasa.


Jangan lewatkan juga pemandangan spektakuler Amphitheatre Curium yang diukir di sisi tebing pada sekitar abad ke-2, menyajikan drama Shakespeare sepanjang musim panas dengan latar berupa panorama Laut Mediterania. Tak ketinggalan salah satu lokasi paling wajib Anda kunjungi, yaitu Petra Tou Romiou, atau sebongkah batu besar di sepanjang pantai selatan yang menurut legenda merupakan tempat dimana Aphrodite muncul dari laut.

​ Tak hanya menjadi lokasi sempurna bagi kemunculan Aphrodite di dunia, pantai di Pulau Siprus juga dikenal karena keelokannya. Belum lama ini, dua pantai di Pulau Siprus, yaitu Agia Napa dan Protaras, berhasil menempati posisi pertama dan ketiga dalam daftar "2011 Top Ten European Beach Destinations".

Agia Napa sukses membakar gairah para wisatawan untuk datang dan berenang terutama karena kombinasi sempurna antara pemandangan alam dan kehidupan malamnya yang meriah. Pantai berpasir lembut, perahu wisata, tempat menyelam, dan perairan yang sebening kristal terbukti berhasil memikat Eropa untuk memuja Agia Napa.

Gallery Photo
Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:

Spoiler for waw:



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10896712

noreply@blogger.com (admin) 12 Oct, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/10/siprus-sang-primadona-dari-mediterania.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar